Saturday, November 25, 2006

Makan Siang

Pada siang hari yang panas, menyantap makanan segar seperti pecel, lotek atau gado-gado merupakan pilihan yang tepat. Ada beberapa tempat pilihan untuk mengudap sayuran segar ini.

Alternatif makan siang adalah ayam goreng dan bakar. Ayam adalah salah satu makanan favorit masyarakat Jogja, maka tak aneh jika penjual makanan inipun cukup banyak

Masakan Padang dan Cina adalah menu makan siang yang juga populer di Jogja. Beberapa restoran Padang maupun Cina selalu penuh di saat siang hari.

Di daerah pinggiran utara Jogja (arah Kaliurang), Anda akan memperoleh masakan ikan air tawar yang segar serta suasana alam yang asri. Tepatnya di daerah Pakem dan Cangkringan, ada banyak rumah makan ikan air tawar seperti gurameh, nila, mas, lele. Suasana tempat makan biasanya ditata dengan pondok - pondok bambu yang asri di atas kolam pemeliharana ikan.

1 comment:

pacel said...

terima kasih atas info tentang kuliner jogja yg cukup membantu teman2 dari daerah lain yg mungkin berkunjung ker Jogja, sedikit kami beri masukan tentang angkringan', kenapa disebut sebagai angkringan karena jualannya menggunakan 'angkring' yakni suatu wadah untuk menempatkan jualan ( semacam) kotak terdiri dr dua buah dan membawanya dipikul, jadi bukan dari asal kata nangkring, terima kasih semoga bermanfaat